Translate this blog

February 14, 2011

Agar Banjir pengunjung, Optimalkan aplikasi dari google

Beberapa waktu lalu saya membahas bagaimana membuat blog anda masuk dalam daftar alexa, sekarang saya akan membahas bagaimana jika dengan google?

cara mengatasi asal tembak keyword!
optimalkan keyword atau istilah kerennya "nembak keyword", tak kalah asyiknya dengan menyatakan cinta kepada wanita. Tapi jangan asal tembak. Anda perlu menyiapkan segala peralatan, serta melihat situasi dan kondisinya.

  1. Senapan.
Mau pilih yang manual atau semi otomatis? Pilih AK-47 atau M16, senapan serbu paling populer di dunia militer? Atau mau pilih senjata otomatis yang bisa menembakkan ratusan peluru dalam sekian detik? Atau jika pistol, pilih pistol ala James Bond atau pistol air yang cuma bisa bikin basah?
  1. Peluru.
Secanggih apa pun senjatanya tapi jika tak ada pelurunya ya percuma. Jika senapan kosong, bisa jadi saat ditarik pelatuknya, yang keluar cuma angin, bezzzz..!
  1. Ketajaman mata.
Ini penting agar tembakan tepat mengenai sasaran.
  1. Momentum.
Ini sekedar contoh, Jangan menembak musuh saat mereka latihan perang. Tapi tembaklah saat mereka tidur atau sedang mandi di sungai. Saya sendiri lebih suka menggunakan senapan otomatis. Sekali tembak mengeluarkan banyak peluru. Pelurunya adalah pemilihan keyword yang jitu.
Contoh: kita membidik topik seputar tentanggame pc. Maka, peluru yang ditembakkan dengan senapan otomatis itu bisa saja: game torrent, pc game torrent, game online, download pc games, free pc games, download games, dll dsb.

Kalau dijabarkan dalam sebuah kalimat barangkali seperti ini:

Game PC memang sangat menghibur, saya sendiri kalau main bisa lupa waktu. Dulu-dulu kalau beli game pc biasanya harus ke glodok dan mangga dua, tapi semenjak dirumah ada internet saya tinggal googling dan cari situs-situs yang nyediain download gratis game pc.

Nah selama berpetualang nyari situs penyedia download gratis game pc, saya menemukan banyak sekali situs. Dan ini hanya sebagain kecil situs untuk download gratis game pc adalah...dst.

Kenapa harus banyak pelurunya? Sebab, ketika orang mencari suatu informasi di search engine tidak mungkin semuanya mengetikkan kata kunci yang sama.

Nah, agar proses penembakan ini hasilnya optimal, anda perlu menggunakan alat tambahan. Misalnya, Google Trends, Google External Tools, atau yang terbaru (setahu saya) adalah Google Insights. Dengan Google Insights kita bisa ketahui keyword apa saja yang paling dicari, berdasarkan geografi (negara), kategori, kurun waktu (misalnya seminggu terakhir), dll.

Dengan pemilihan senjata dan peluru yang tepat, didukung kemampuan menembak seperti sniper, Insya Allah blog anda akan nampang di halaman pertama SERP, dan visitor pun berdatangan.

Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management